Jumat, 04 Maret 2011

Mari Belajar Pemrograman Web ke - 2

<h1 align="center">Heading, Paragraf, Breaking now, Horizontal ruler, Preformat, Font, dan List</h6>


Pada pelajaran kali ini kita akan membahas Heading, Paragraf, Breaking now, Horizontal ruler Preformat, Font, dan List. Heading digunakan untuk menampilkan format huruf yang besar dan tebal, ukurannya dari yang terbesar adalah < H1 > sampai < H6 > yang terkecil, didalamnya jg terdapat atribut " align " yang memiliki nilai left, right, center dan justify. Berikutnya yang akan kita bahas adalah paragraf digunakan untuk memformat paragraf dengan penulisan tag < P > yang memiliki atribut yang sama dengan heading. Dan pada bahasan selanjutnya adalah breaking now, digunakan untuk berpindah baris dengan penulisan tag < BR/ > . Sekarang berikutnya adalah horizontal ruler yang digunakan untuk membuat garis horizontal dengan penulisan tag < HR/ > yang memiliki atribut quot; align " , quot; size " dalam pixel dan quot; width " dalam pixel dan align.

Selain paragraf juga terdapat preformat yang akan menampilkan format yang sama dengan isi didalam tag < PRE > isi < /PRE >

Untuk bahasan minggu ini cukup sekian, pada minggu depan saya akan melanjutkan bahasan ini beserta contoh. Selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar